Fun Rafting sambil Bergoyang di Sungai Badeng, Banyuwangi

  • Wednesday, March 29, 2017
  • By Pejalan Single
  • 18 Comments

Selamat datang di banyuwangi Sunrise of Java, akhirnya sampai juga di banyuwangi setelah melewati perjalanan yang cukup panjang namum menyenangkan, dimana perjalanan di mulai dari surabaya stasiun gubeng menggunakan kereta api berangkat jam 22.00 dan sampai di stasiun Banyuwangi jam 4.30 sesampai di banyuwangi langsung bergegas keluar dari kereta api dan masuk ke bus yang sudah dibagi kepada para peserta. ya kami adalah peserta yang di ajak jalan-jalan menggunkan kereta api yang diadakan oleh PT.KAI dan Altour Travel Indonesia.

Masuk dalam bus dan pak supir membawa kami ke resto untuk sarapan, setelah sarapan kami bersiap-siap untuk mengarungi sungai badeng dengan perahu karet,asik akhirnya setelah bermalam di kereta api mandi juga eh tapi gak usah mandi ajalah yah kan mau main basah-basahan sekalian memacu adrenalin. ya udah cuma ganti celana panjang ke celana renang aja. Sungai Badeng airnya mengalir dari kaki Gunung Raung yang terdapat bebatuan mulai dari yang besar hingga kecil, yang cocok untuk olahraga arung jeram dengan menggunakan ban, atau yang lebih dikenal dengan Tubing alias Body Rafting.

Sebelum mengarungi sungai dengan perahu karet, para peserta di brief semua dan di beri pengarahan tentang bagaimana caranya menghadapi tantangan selama pengarungan dan cara menyelamatkan diri. Ada yang unik disini, kita tidak di beri dayung satu persatu. Katanya karena di sungai Badeng ini banyak batu kali yang besar maka lebih aman tidak menggunakan dayung, sebab dayung banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan. Jadi Karo Adventure ini sangat mementingkan keamanan. Oh iya Ada satu aba-aba yang paling melekat di group saya *goyang goyang* aba-aba ini di ucapkan pemandu ketika perahu karet tersangkut batu, dan semua peserta yang ada di atas perahu wajib menggoyangkan perahu hingga terlepas dari sangkutan batu itu. Untuk aba-aba goyang ini grup kami nomer satu, isi nya (saya, ila, amorr, indah fajarwati )

Sungai Badeng berlokasi di Desa Sumber Bulu Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. 
Baca Juga " Taman Nasional Baluran "

Tak perlu khawatir, rafting di sungai Badeng ini tergolong fun rafting. Dengan perahu karet dan dayung, serta dikawal seorang Skiper, kita bisa santai menikmati pemandangan dan goncangan perahu karet, saat melintasi aliran air yang deras dan berbatu. masing-masing trip perjalanan, akan dikawal satu perahu karet dari tim rescue Karo Adventure. Tak hanya itu saja, Skiper di Karo Adventure sudah memiliki sertifikat dari FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) dan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Hentakan air akan sangat terasa saat melintas di jeram yang curam. Di sini, ada jeram yang tingginya lebih dari 3 meter. Dan yang paling asyik, saat melewati Grand Kanyon-nya sungai Badeng, Kita bisa menikmati pemandangan tebing dan rimbunnya tanaman diatas sungai. ditambah lagi suasana pedesaan, sawah dan hutan pinus yang masih asri, pastinya bisa mengurangi penat selama sepekan bekerja.
Expresi peserta arum Jeram

Jadi gimana kak dian gak mau coba rafting karena Karo Adventure adalah salah satu operator rafting atau adventure provider di Banyuwangi yang cukup lengkap. Mulai dari Rafting, Riverboarding, Trail Adventure, Adventure Jeep, Cycling Adventure, Camping Ground, Outbond Training, Air Softgun, Paint Ball, Flying Fox dll.

Untuk paketan rafting agada bermacam-macam paket wisatanya. Ada tiga jenis paket yang bisa kita coba seperti paket rafting dengan jarak 6km, 3,5km serta 2 km, perorang dikenakan biaya 150 ribu rupiah untuk track 6 km, 125 ribu rupiah untuk track 3,5 km, dan 100 ribu rupiah untuk track 2km. Untuk Minimal jumlah orangnya adalah 4 orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya masuk, transportasi menuju start, persewaan perahu karet, pelampung, fee pendamping, biaya asuransi serta konsumsi (harga sewaktu-waktu berubah).




Karo Adventure Banyuwangi
Jln Koesno Redjo, RT 02/07 
Desa Sumber Bulu, Songgon 
Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68463

You Might Also Like

18 komentar

  1. woow keren banget, arung jeram.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia asik loh,gak terlalu seram juga

      Delete
  2. udah lama nggak arung jeram , sayang kalau di batam mau kaya gini harus ke sumatra dulu

    ReplyDelete
  3. Waaaaa...aku pengen arung jeram ke Banyuwangi... Di Santirah River Tubing juga arung jeramnya kece lo kak..

    Nice post btw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia loh kak banyak tempat yang kece belum sempat di datangi

      Delete
  4. Dulu waktu kecil, suka rafting di sungai dekat rumah, meski cuma pake ban. Semoga bisa ke sini!

    ReplyDelete
  5. Ajegile, seru banget itu, ajakin dong.

    ReplyDelete
  6. belum pernah ikut rafting...sedih nyoooo...kapan batam ade cam ini yeee...tapi nak main dimane..hahahha

    ReplyDelete
  7. Jeram yang 3 meternya ajibb ya, bikin degdegser tak tuh?

    ReplyDelete
  8. Jeram yang 3 meternya ajibb ya, bikin degdegser tak tuh?

    ReplyDelete
  9. Seru ya.. dan biayanya lumayan ekonomis berbanding dengan pengalamannya

    ReplyDelete
  10. Wih seru.... sudah lama bangets gak coba yang ginian... terakhir coba waktu zaman SMA dulu di Bahorok.... Asiklah.....

    ReplyDelete
  11. serunya, bucket list pengen arung jeram. semoga tercapai

    ReplyDelete
  12. Olah raga ekstrem satu ini, suka banget ngelihatnya, tapi gak berani nyoba. bikin jantung ajeb-ajeb aja.hehe

    ReplyDelete
  13. pernah coba ini ini. tapi sekarang cukup tidak mau cobain lagi. pernah celaka soalnya

    ReplyDelete
  14. sepertinya masih kalah extreme dengan bimbar om.. wakakakak..

    ReplyDelete