Pantai Kalat, Pantai Baru di Pulau Rempang Barelang

  • Wednesday, December 21, 2016
  • By Rahaps
  • 9 Comments


Plang Masuk Pantai Kalat
Sibuk dengan rutinitas pekerjaan membuat aku merasa penat dan membosankan, seakan menunggu jam kerja selesai, serasa menunggu   musim salju di indonesia, waduh emang ada indonesia musim salju, teng-teng jam pulang sudah berbunyi karena hari ini, hari jum'at pulang kerja lebih awal satu jam dari biasanya, buru-buru  aku keluar dan menuju motor kesayangan yang selalu menemaniku selama perjalanan.

Hari ini karena pulang lebih awal aku akan pergi ke Barelang, kata teman ada pantai baru yang garis pantainya cukup panjang dan juga bisa menikmati matahari tenggelam jika keadaan cuaca  cerah. oke langsung tancap gas menuju barelang tapi sebelum itu aku sudah membeli minuman dan snack untuk di jalan.
Pantai Kalat

Setelah sekitar 40 menitan aku sudah berada di jembatan empat barelang, Pantai Baru ini Bernama Pantai Kalat, berada di area jembatan empat Barelang pulau Rempang, Untuk menuju pantai ini tidak terlalu sulit, jika kita sudah berada di jembatan empat barelang lurus saja sampai menemukan plang yang bertuliskan Kampung Wisata Pantai Kalat, dan masuk sekitar satu setengah kilometer.

Tiket masuk wisata dikenakan sepuluhribu perorang, dan apabila rombongan atau group yang mana lebih dari tigapuluh orang akan di beri diskon 20 persen asik dong. Setelah membayar tiket masuk aku langsung menuju pantai, sebelum sampai pantai aku melewati kebun warga setempat yang menurutku menjadi nilai plus selain pantai wisatawan juga bisa berfoto-foto seperti sedang berkebun.

Penampakan Pepohonan di Pantai kalat

Sesampai di pantai pemandangan pertama kulihat adalah pepohonan yang cukup banyak dan rindang, selain itu sudah ada beberapa rumah warga yang juga berjualan makanan, ku parkir motor lalu berkeliling pantai sambil menunggu sunset datang, sambil jalan-jalan aku bertanya pada warga yang sedang bersih-bersih di pantai " pak numpang tanya"  biaya sewa gazebo di sini berapa yah tanyaku, Bapak itu menjawab dua ratus ribu perhari dek, oh begitu pak makasih yah, dalam hatiku mahal banget yah. oh ia bagi pengunjung di larang membawa tikar dari rumah ke pantai ini dengan alasan jika pengelola pantai menyewakan tikar, hm ada-ada aja yah peraturanya, Beberapa poto penampakan dan situasi Pantai kalat.


Follow My Ig : @rahaps_
Pantai Kalat, jembatan 4 Rempang
Tiket Masuk 10.000/Orang
Gazebo 200.000
Toilet 2.000

You Might Also Like

9 komentar

  1. Enak juga sore-sore nongkrong di situ ya.. teduh suasananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia teh enak banget, bisa Hammock sambil liat sunset kalo sore,,

      Delete
  2. Buat nyari momen sunset sepertinya bagus nih...
    kapan kapan cobain kesana deh....

    ReplyDelete
  3. tempat tongkrong yang pas nih hahaha

    ReplyDelete
  4. Masih banyak yang perlu diperbaiki disini... saya kesana aja bingung mau ngapain..akhirnya blom menemukan ciri khasnya

    ReplyDelete
  5. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Kampung Wisata Pantai Kalat Rempang Batam
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Pariwisata

    ReplyDelete
  6. wah, mantap nih pantainya. Entar mau nyobain kesini

    ReplyDelete
  7. Abang kangen pantai dek... -____-"

    ReplyDelete
  8. untuk ukuran Batam, oke lah pantai ini buat hempas stress

    ReplyDelete