Air Terjun Telaga Bidadari di Tengah Kesibukan Kota Batam

Air Terjun Telaga Bidadari

Hari itu kami sepakat untuk menjajal keindahan Telaga Bidadari yang ada di daerah Simpang Dam muka kuning, kami ini adalah kawan-kawan satu kantor yang memang sudah janjian untuk Piknik, sambil sukuran kecil-kecilan karena juara dalam beberapa perlombaan internal perusahaan.

Beberapa hari sebelummya kami sudah melakukan pembagian tugas-tugas soal peralatan, Untuk menuju Telaga Bidadari ada beberapa jalur pertama dari Jalur Dam muka kuning namun jalur ini lebih sulit karena jalan yang jarang dilewati sehingga rumput sudah mulai lebat, yang kedua jalur dari Rusun Muka Kuning ini adalah jalur yang paling di rekomendasi, yang ketiga adalah Simpang Dam Kampung Aceh dari sini masuk saja lurus mentok sampai ujung jalan

PERHATIAN “ Bagi yang menggunakan kendaraan harap di kunci ganda karena sering terjadi kehilangan kendaraan di daerah ini”.
Pagar Yang Bolong Pintu Masuk Telaga Bidadari

Karena kami menggunakan alternatif kedua maka kami berkumpul di rusun muka kuning jam 8 pagi, setelah semua berkumpul kamipun memulai perjalanan dan tidak lupa berdoa agar selamat pergi dan pulang dari Telaga Bidadari, sambil nyanyi kecil perjalananpun dimulai dari rusun kami melewati jembatan untuk menyebrang ke Permukiman warga yang bernama kampung aceh setelah melewati perkampungan perjalanpun di lanjutkan, sekitar 1 kilometer terlihat pagar pembatas yang dilubangi kami masuk dari pagar itu, mulai lah perjalanan yang sedikit menantang jalan yang hanya setapak sebelah kiri kanan hutan dan jalan yang naik turun menenami perjalanan kami.

Saat di perjalanan aku melakukan live instagram dan salah satu yang melihat live instagramku berkomentar mau kemana kamu kok hutan semua? Aku kanget karena yang memberi komentar adalah salah satu Blogger kepri yang femes namaya choty dia menuangkan kata-katanya di www.piknikcantik.com , dengan suara terengah-engah aku jawab kalo lagi di perjalanan menuju telaga bidadari mau piknik cantik hahaha
Penanpamkan Telaga Bidadari
Setelah berjalan kurang lebih 1 jam akhirnya kami sampai ke Telaga bidari, telaga bidadari ini memiliki air jatuh dengan ketinggian kurang 3 meter dan memiliki kolam kubangan yang cukup besar cocok banget buat berenang dan airnya sangat jernih, tanpa di komandani beberapa temanku sudah membuka baju, langsung melonjat ke dalam kolam kubangan, uh airnya dingin teriak mereka dan beberapa teman melakukan persiapan peralatan untuk memasak, setelah semua kecerian waktu seakan berjalan dengan cepat, perutpun mulai terasa lapar kamipun naik keatas dan mulai menyantap makanan yang sudah siap di letakkan di atas daun pisang, setelah makan dan shalat kami semua mulai merapikan diri dan kembali ke rumah masing-masing

Keadaan Telaga Bidadari
Bagi kalian yang pingin ke Telaga Bidadari ini sebenarnya gampang kalian hanya perlu masuk dari simpang dam atau rusun muka kuning, berjalan lurus terus sampai mentok menemukan jalan yang dipagar besi yang dilubangi tengahnya, masuk dari situ ikuti saja jalan setapak sambil perhatikan beberapa pohon yang diberi penanda untuk menuju Telaga Bidadari kalo kalian ikuti jalan setapak kurang lebih 1 jam kalian akan sampai ke Telaga Bidadari.

Note:
Jangalah kebersihan dan selalu menjaga diri untuk tidak berbuat yang aneh-aneh.

You Might Also Like

42 komentar

  1. Replies
    1. Sayangnya gak jumpa bang, jumpa dugong malahan

      Delete
  2. ajak aku kesana kak....ajak aku...hahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa2..aku gak manjah kok...hehhehe

      Delete
  3. ada pesona tersembunyi di Batam ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal ini udah lama, cuma gak banyak tahu

      Delete
  4. Kok tempatnya seru gitu, kok aku nggak tahu ada tempat kayak gini di tengah sibuknya Batam. Btw, lay bag an seru ya disitu. Mauuuuuuu! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget lay bagan di sini, airnya jernih

      Delete
  5. Duh bang ajak adek piknik cantik bareng abang, #halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk deq, piknik cantik kita di sana...

      Delete
  6. Kece banget lokasinya ini mas...

    ReplyDelete
  7. Airnya kok cuma teetasan gitu? Lagi agak kering ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu udah lumayan bang, bagusnya kalo ke sini pas musim hujan... Debitnya besar

      Delete
  8. ini serius bg dibatam?
    masih ada ya harta karun tersembunyi disini

    ReplyDelete
  9. ahhahah seger jadi pengen mandi lihatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak danan, klo mandi disana hati2 ntar selendang nya di ambil mas joko ga bisa balik ke kayangan loh 😂😂😂

      Delete
    2. Kak danan, klo mandi disana hati2 ntar selendang nya di ambil mas joko ga bisa balik ke kayangan loh 😂😂😂

      Delete
    3. Mandi manja kak icess, jangan lupa bawa bikini

      Delete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Tempat sempurna untuk sejenak melupakan rutinitas dunia nyata.
    Konon katanya rutinitas mampu membunuh kreativitas.
    Hiii... seram kali ya!

    Salam kenal dari bumi Borneo...
    Tapi aku asli boru Tapanuli, bah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salken kaka, semoga rutinitas terbunuh oleh kreatifitas

      Delete
  12. Kebayang bidadari2 lagi mandi di situ...or ini tempat jadi setting film 7 bidadari vrsi modern

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tempat udah ku pernah di kunjungi mtma

      Delete
  13. Artikel yang sangat bagus untuk dibaca! Salam Kenal!
    freddygunawan.com

    ReplyDelete
  14. Kece-kece fotonya.... bidadara....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kaka, masih belajar buat ambil foto bagus

      Delete
  15. Jalan kaki 1 jamnya worth it juga kalau akhirnya bisa melihat pemandangan kece begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbayar lunas dengan air jernih yang menyejukkan

      Delete
  16. Jalan kaki sejam lumayan juga yak! Begitu sampai di sana langsung nyebur. Tapi ngeri gak sih Kak di sana? :D

    ReplyDelete
  17. Telaga ya? Keliatannya bagus dink.
    air jernih gitu.
    Tapi nggak ada buayanya kan?
    ehem, buaya darat maksudnya... XD

    ReplyDelete
  18. Owh namanya Telaga bidadari, baru tau

    ReplyDelete
  19. Aku dah pernah sekali kesana, tapi sebelum ada rusun, lewat kampung aceh gitu.

    ReplyDelete
  20. Lo kok ada yang mancing gitu kak, bidadari nya mana pula

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah ke sana, ajakin dong.

    ReplyDelete
  22. Dari jaman aku lajang tahun 1999 dari yang belum punya anak sampai sekarang sudah punya anak, mainnya ke sini terus haha. Chila udah 4 kali malah.

    ReplyDelete
  23. Keceee...Btw aman ga ? Ada penjaga gitu...Takutnya ada yg usil ato gimana gitu

    ReplyDelete
  24. duh udah bertahun tahun yang lalu kesini, pengen lah kesini lagi ajakan dong pejalan single

    ReplyDelete