Merasakan Menginap di Private Resort : Bintan Lagoon Resort

Menginap di pulau Bintan merupakan salah satu impian saya, apalagi bisa menginap di salah satu resort mewah di bintan, bukan karena saya tidak sanggup tapi lebih kepada penghematan agar dananya bisa digunakan untuk jalan-jalan ke tempat lain, tapi siapa sangka rezeki emang suka datang tiba-tiba, saya mendapat undangan untuk buka bersama di Bintan Lagoon Resort (BLR) sekalian menginap semalam di kamar mewahnya. beh memang rezeki gak di sangka-sangka!


Bintan Lagoon Resort (BLR) adalah salah satu resort yang ada di kawasan wisata lagoi (Bintan Utara), BLR telah berdiri sejak tahun 1996, BLR merupakan salah satu resort terbaik di bintan dengan berbagai fasilitas yang terintergrasi dengan baik.

Akomodasi

Untuk sampai ke BLR ada berbagai cara di antara :

A. Menggunakan Pesawat, pengunjung harus memilih penerbangan yang tujuanya Kota tanjung Pinang yang nama bandaranya adalah Bandar Udara Internasional Fisabilillah, jangan sampai salah pilih tujuan yah karena Kota Tanjung Pinang hampir sama dengan Tanjung panda di Bangka, setelah sampai di Bandara Pengunjung bisa menggunakan Taksi bandara atau Jemputan yang di sediakan oleh BLR. 

B. Menggunakan Kapal Laut dari Batam-TanjungPinang atau Batam-Tanjung Uban, sesampai di pelabuhan bisa menggunakan angkutan umum, taksi atau jemputan dari BLR.

C. Menggunakan Kapal dari Singapore yaitu Tanah Merah Ferry Terminal yang tujuannya pelabuhan ferry Bintan lagoon Resort, hebat yah resortnya punya pelabuhan sendiri.

Fasilitas

Sesampai di lobby hotel, saya kagum melihat design dari lobby yang bergaya ala kerajaan dengan kayu-kayu yang menopang kokoh beratnya gedung ini. saya berdiri sejenak sambil memperhatikan design dan tidak sadar ada mas-mas yang menghampiri saya, ia berkata mas harahap? yuk mas acaranya sudah mulai dan ini kunci kamar mas, saya hanya manggut-manggut mengikuti masnya menuju acara , dalam hati mas ini peramal yah. 

Lobby BLR yang Mewah
Cerita-cerita punya cerita acara buka bersama yang di adakan BLR sungguh keren saya di ajak berbuka dengan para pengusaha dan penggiat wisata Bintan, sambil menikmati makanan yang enak dengan variasi yang bermacam-macam mulai dari menu Western, Japanese, Chinese dan menu Indonesia. Buah-buahan, salad sayuran, dan dessert manis berupa cake dan es krim di Nelayan Seafood Restaurant selain itu BLR memiliki 12 tempat makan di antaranya Fiesta Restaurant Chop-chop Chinese Restaurant, Haskell’s, juga Karaoke Room dan Sports Bar. Pokoknya selama stay di BLR, gak bakalan bosen dan kelaperan, karena tempat makannya banyak banget.


Selesai acara saya langsung menuju kamar bertipe Deluxe dengan luas kamarnya 37m2 kayak rumah aja besar kamarnya, apalgi fasilitas yang lengkap. Kamar dilengkapi dengan balkon yang menghadap ke laut, cocok buat merenung sambil menikmati pemandangan laut dengan di temani secangkir kopi. Selain itu tersedia juga setrika lengkap dengan mejanya, pemanas air, dan safe deposit box, Di kamar mandi tersedia hair dryer dan bath up buat berendam air panas malem-malem untuk menghilangkan rasa capek seharian. 


BLR memiliki 9 tipe kamar dan private villa, diantaranya Deluxe, Deluxe Sea Facing Room, Forest Suite, Floral Suite, Indraloka Suites, Swargaloka Suites, Cempaka Villa, Buganvil Villa dan Angsoka Villa. Kebayang gak, kamar Deluxe-nya aja udah luas, apalagi kamar yang lainnya. Total kamar yang ada di BLR adalah 470 Kamar Deluxe, 18 Suite Room, 58 Villa. Villa yang paling eksklusif adalah Angsoka Villa dengan 4 kamar tidur dan kolam renang pribadi. 

Bisa dibilang BLR ini resort dengan total luas 300 hektar yang memiliki fasilitas paling lengkap dan terintegrasi. BLR mempunyai private beach yang panjangnya 1,5 km, cukup banget kalo buat menggalau sambil berburu sunrise di pagi hari. 



Selain itu ada spot yang keren untuk poto-poto. Berada di atas bukit batu cukup ngap-ngap kalo naik turun tangganya, namun pemandangan dari sini sangat bagus bisa melihat dengan leluasa garis pantai yang begitu sahdu dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi.

Kalo gak mau renang di laut yang airnya asin, BLR juga memiliki fasilitas 2 kolam renang yang ukurannya cukup besar yaitu di dekat pantai dan di dekat Leisure Center yang ada seluncuran. 



Buat anak-anak juga tersedia berbagai aktivitas seru diantaranya kids club, batik paintings, dan jungle gym, Seluncurannya seru dan ada kolam bola yang gede. 

Bagi yang membutuhkan relaksasi, Kedaton Spa adalah tempat di BLR yang wajib dikunjungi. Bahkan kita bisa request untuk spa di pinggir pantai lho. Kalo males beranjak dari kamar, bisa juga request untuk spa di kamar aja. Layanan spa di kamar ini buka selama 24 jam setiap harinya.

Pulau Bintan terkenal dengan aktivitas Golf-nya. Rata-rata resort yang ada di Bintan menawarkan golf packages. BLR gak tanggung-tanggung, punya 2 lapangan golf dengan 18 hole yaitu Jack Nicklaus Sea View Golf course dan Ian Baker-Finch Woodlands Golf course. Kedua lapangan golf ini memiliki view yang spektakuler.



Karena waktu yang tidak terlalu banyak akhirnya saya hanya mencoba bermain ATV ( All Terrain Vehicle ), menelusuri bibir pantai dan masuk ke hutan yang sudah di sediakan oleh BLR, padahal begitu banyak permainan yang seru-seru di sini mungkin suatu saat aku bisa balik lagi kesini. 

Jl. Indera Segara Site A12, 
Lagoi, Teluk Sebong, 
Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, 
Kabupaten Bintan, 
Kepulauan Riau 2915

You Might Also Like

3 komentar

  1. Nginap di Bintan Lagoon Resort ini bikin lupa sama jalan pulang, hahaha. Tempatnya keren, syahdu, private, mewah, pokoknya asik banget. Pilihan makanan juga banyak banget. Lautnya, suasananya. Aaaaaaah, jadi kangen sama BLR.

    ReplyDelete
  2. Wew.. keren banget ya viewnya.. serasa di New Zealand sik.. padahan di Bintan..

    ReplyDelete
  3. Cakep ya pantainya, pasirnya putih banget

    ReplyDelete