Jalan-jalan Murah Untuk Yang Pertama Kali Ke Singapore

Bagaimana kabarnya kalian semua, semoga dalam keadaan sehat tanpa ada kekurang satu apapun!! 

Ada yang menanti-menanti cerita perjalananku ke Singpaore kaga, atau mungkin pada nungguin biaya yang aku keluarkan saat pertama kali ke Singapore, oke tenang saja karena di tulisan ini aku akan menceritakan pengalaman dan biaya perjalananku di singapore.

Budha Tooth Relic Tempel adn Museum, China Town
Pertama-tama aku sudah janjian dengan EKA HANDA dan KAK SARAH untuk ke Singapore pada tanggal 10 desember 2017 di  pelabuhan Ferry International Sekupang Batam, udah lama ya tapi baru sempat nulis   sesampai di pelabuhan aku berjumpa dengan kak sarah di parkiran karena kami datang diwaktu yang hampir bersamaan, setelah memarkirkan kendaraan kamipun langsung menuju ke loket chek-in yang berada di lantai 2, sedangkan eka sudah menunggu di loket chek-in, tanpa buang waktu Eka meminta passport dan tiketku agar sama-sama chek-in, aku menjawab emang tidak bisa beli disini, Eka menjawab bisa tapi harganya lebih mahal mending keluar sana beli di indomaret/alfamart harganya lebih murah, dengan sigap aku langsung keluar pelabuhan dan membeli tiket di indomaret dan benar harga di indomaret pada saat itu cuma 280 ribu/pp sedangkan di loket chek-in harganya 360 ribu/pp lumayan hemat 80ribu. setelah membeli tiket aku kembali lagi ke loket Chek-in dan memberikan passport dan tiketku untuk chek-in, mbak-mbak di loket lalu memberikan selembar kertas berwarna putih, tiket, boarding pass dan paspportku kembali, kertas berwarna putih itu di isi sesuai data di passport dan tujuan di Singapore, 

Setelah passport di kasih cap sama bapak-bapak yang berada di podium kamipun duduk santai di ruang tunggu,  tidak beberapa lama menunggu panggilan dari pihak pelabuhan mempersilahkan kami untuk menaiki kapal yang sudah bersandar, kamipun menaiki kapal dan duduk santai di dalam kapal, kurang dari satu jam kamipun sampai di pelabuhan harbour Front, Singapore, kami langsung antri di imigrasi untuk di cap passportnya. pada saat itu yang antri tidak terlalu panjang sehingga kami hanya antri sekitar 15 menitan dan sudah mendapatkan cap izin masuk ke Singapore.

Keluar dari Imigrasi aku langsung membeli simcard prepaid singapore, biar nanti tetap bisa eksis saat explore, aku membeli simcard di loket hanphone Harbour Front yang harganya 15$ (Lima belas dolar singapura)  paket Hi!Tourist dengan paket 1GB Data, 500 menit nomor Singapore, 100 lokal SMS, DAN 30 menit international call. setelah nomor di aktifkan kami langsung menuju Stasiun Mrt yang berada di dalam Harbour Front, dan langsung membeli Kartu MRT/EzLink (perdana)  = $15 ( Isinya $10, $5 unrefundable deposit , $3 refundable deposit & $ 7 yang bisa dipakai ), dan jika nanti sudah habis, mengisi EzLink / top-up dapat dilakukan secara mandiri melalui mesin penjual tiket di MRT, 7-eleven atau bahkan online.

Tempat-tempat yang dikunjungi.
Kartu MRT/Ezlink sudah di tangan dan kamipun mulai mengexplore tempat-tempat yang sudah kami renacana sebelum berangkat ke Singapore, tempat-tempat yang kami kunjungi di antaranya adalah
a. China Town
b. Masjid Sultan
c. Potata Head
d. Punggol Waterway
e Little india
Semua tempat yang kami kunjungi gratis kecuali biaya Transportasi yaitu menggunakan MRT. setelah dari littel india Eka dan Kak sarah pulang duluan ke Indonesia dan aku di tinggal di Singapore satu malam ( yang ceritanya akan aku lanjut di tulisan selanjutnya).

You Might Also Like

18 komentar

  1. Yang aku suka dari Singapore ini, banyak tempat wisatanya yang bisa dinikmati gratis. Jadi makin hemat ya, Leh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, walau biaya makn disana mahal, tapi tempat wisatanya banyak yang gratis

      Delete
  2. bagus juga ya kuilnya, sering ke china town tapi kayaknya nggak pernah lihat kuil ini, lumayan juga buat poto poto syantiek

    ReplyDelete
  3. Antara benci tapi rindu sih liburan ke Singapura ini haha. Tapi sukanya ya itu banyak spot kece tiap sudut instagramable banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benci yang merindu ya teh, singapore banyak banget tempat yang cocok di jadikan spot foto sampai bingung malah

      Delete
  4. Jadi kapan kita jalan ke Singapore lagi? haha.

    ReplyDelete
  5. Copi Paste dari eka handaa ...trus kapan kita kesana bareng lagi ????

    ReplyDelete
  6. Singapur emang jadi pilihan utama buat pelesir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alasan utama karena dekat dengan batam, kedua tiketnya gak mahal-mahal amat seperti ke luar kota

      Delete
  7. jadi kapan kita ke singapur dan kamu jadi model akuh wkakkakaakkaka

    ReplyDelete
  8. bermanfaat sekali ini kak, terutama bagi saya yg belum pernah "nyingapur" :)

    ReplyDelete
  9. Kalau udah tau caranya, pasti bisa liburan murah di Singapura.

    ReplyDelete
  10. Aku suka sama transportnya, membantu banget buat turis walaupun baru pertama Kali ke singapura dan selalu merasa fresh karena Tema dekorasi yang selalu berubah di setiap sudut Kota.

    ReplyDelete
  11. Keren-keren banget memang ya spot buat foto di singapur.

    ReplyDelete