Keindahan Pulau Dedap yang Tersembunyi dari Kota Batam

Week End sudah memanggil waktunya liburan bagi yang mau liburan..
Waktunya nyantai bagi yang mau santai..
Waktunya tidur bagi yang mau tidur.. hehehe

Kali ini aku ingin bercerita tentang menikmati keindahan Pulau Dedap, mungkin  nama Pulau Dedap masih terasa asing terdengar oleh warga Batam apalagi warga Indonesia, Pulau Dedap adalah salah satu Pulau yang berada di Kepulauan Riau tepatnya di Batam, untuk menuju Pulau Dedap kita harus menyebrang menggunakan Perahu sekitar 45 menit dari pelabuhan PT.Pari yang berada setelah jembatan 6 barelang.

orang-orang bermain kayak di Pulau Dedap
Sudah cukuplah penjelasan tentang Pulau Dedap, mari aku ceritakan pengalamanku saat ke Pulau ini, minggu pagi aku sudah janjian dengan bang asad, zack dan wanita paling cantik di mobil yang bernama meimei untuk berjumpa di depan perumahan Sakinah arah Barelang, sekitar 10 menit aku menunggu mereka datang menjemputku akhirnya aku di angkut dari tepi jalan ini  seperti sampah yang menunggu pihak kebersihan untuk mengankutnya ke lori, setelah aku masuk kedalam mobil gas di injak dan kami menuju pelabuhan PT.Pari, singkat cerita setelah 1 jam lebih akhirnya kami sampai ke Pelabuhan Pt. Pari, mobil di parkir dan kami masuk ke Pelabuhan untuk berjumpa Bang Zakaria pemilik Tour Galang Bahari yang seminggu sebelumnya sudah janjian untuk membawa kami ke Pulau Dedap, kenapa kami menggunakan Jasa Tour karena ingin menghemat waktu dan  tidak ingin repot. 

Tanpa basa-basi kami di ajak untuk menaiki perahu mesin yang sudah menunggu kami dari tadi pagi, sebelum perahu berangkat kami di intruksikan untuk menggunakan pelampung yang sudah tersedia di bawah tempat duduk, dengan alasan untuk keselamatan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di laut, misalnya kapal terbalik dengan menggunakan pelampung kita tidak akan tenggelam, Kamipun dengan senang hati menggunakan pelampung (ia donk kami juga mau selamat). Setelah semua berada di posisi ternyaman perahu berangkat menuju Pulau Dedap, 45 menit di perahu akhirnya kami mendarat dengan selamat di Pulau dedap, satu-persatu kami keluar dari perahu dan mengeluarakan handphone untuk mengambil gambar Pulau dedap, rasa capek dan lelah selama perjalan hilang begitu melihat pasir putih dengan air laut yang jernih kebiru-biruan, kami langsung mengambil posisi terbaik untuk menikmati pemandangan dan menaruh barang bawaan.

penampakan Pantai Pulau Dedap
Setelah mendapat posisi nyaman kami berganti pakain kecuali meimei ia tidak membawa baju ganti karena ia berpikir jika pulau dedap yang akan dikunjungi biasa saja sama seperti pantai-pantai lainya di Batam, namun perkiraannya salah iapun menyesal karena ternyata pantai di pulau ini begitu jernih, kalau aku emang niat tidak berenang hanya ingin menikmati keindahan pantai dan deburan ombak sambil duduk diatas hammock, tapi  meimei sepertinya tidak tahan dengan menggunakan pakain yang dia pakai iapun ikut berenang bakal basah-basahan ini di mobil, tak terasa waktu begitu cepat bang zakaria memanggil kami untuk makan siang kamipun  langsung datang dan menyantap makanan yang sudah disediakan, selesai makan kamipun bersantai kembali menunggu hingga sore untuk pulang.
Meimei yang tak tahan ingin berenang
Oh ia kami menggambil paket satu hari trip ke pulau dedap dengan biaya 180ribu perorang yang sudah termasuk transportasi laut, dokumentasi, makan siang, dan tiket masuk pulau. Jika kalian ada waktu atau sedang berada di Batam saya rekomendasikan untuk  berkunjungi kesalah satu pulau dengan pantai terbaik di Batam ini.

You Might Also Like

18 komentar

  1. aku kangennya rano kak wkakaka masih bisa ke sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kak, tapi katanya tiket masuk untuk wni 500k,

      Delete
  2. Bersih banget yah.. aman gak yah kalau bawa anak-anak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersih banget mbak airnya juga jernih, untuk anak-anak aman mbak karena saat di kapal pakai lifejaket

      Delete
  3. Hahahaha.... Spt sampah ya? Du cakep2 menanti tukang sampah... Hihihi... Dedap asyik untuk ya pantainya. My crucils suka bangets

    ReplyDelete
  4. Masih banyak sampah. Coba kalau pantainya diluasin lagi ya. Tumbuhannya digeser ke darat barang semeter dua meter lagi. Jadi kalau air laut pasang masih ada tersisa pantai untuk rebahan dan lari-larian.

    ReplyDelete
  5. asyik banget ini buat main kayak yah, air lautnya jernih jadi pengen nyebur kelaut.

    ReplyDelete
  6. sering dengar nama pantai ini..namun belum pernah ke sini.semoga nanti bisa ke sini menikmati keindahannya. harga paketnya terjangkau ya...nti coba diinfokan ke teman teman mana tahu mereka berminat

    ReplyDelete
  7. Boleh juga nih. Kapan-kapan kalau main ke Batam, bisa juga. Penyelenggara tour ke Pulau Dedap ada banyak, kah? Maksudnya, apakah ada banyak pilihan?

    ReplyDelete
  8. pulau dedap ini dari dulu sampe sekarang cakepnya masi sama ya,

    ReplyDelete
  9. cakep banget pantainya, tidak pernah mendengar nama pantai ini... banyak sekali ternyata pantai di kepri

    ReplyDelete
  10. Pantainya oke banget ni, kapan2 deh kesini.

    ReplyDelete
  11. Pulau Dedap memang bagus. Punya potensi. Cuma perlu perawatan dikit aja, biar makin kece :)

    ReplyDelete
  12. Aku lupa apa udah pernah ke pulau ini apa belum

    ReplyDelete
  13. memang sih pulau dedap keren, tapi lebih suka lihat gaya om soleh dalam setiap foto nya

    eksotis bin aw aw banget deh

    ReplyDelete